Duo Lancôme

IMG_2660

I’m really sorry for not post anything in for almost a month. Sekarang aku hendak curhat sebentar haha. Bulan Agustus lalu aku diminta jadi bridesmaid aka pager ayu di acara pernikahan tetangga. Jujur aku kapok didandanin sama orang lain gitu. Alasannya terakhir kali didandanin sama jadi pager ayu juga yang dandanin pake sponge yang kotor banget ntah udah lama gak dicuci atau emang gak pernah dicuci. Kebayang gak sih muka kita yang dirawat susah payah akhirnya break out hanya demi sehari  pake make up doang dengan sponge yang kotor. Alasan lainnya adalah hasil dandanannya yang bukan aku banget sometimes menor gitu hasilnya atau warna lipstick yang gak nyantei gitu. So, aku udah izin pokoknya aku mau jadi bridesmaid kalau dandan sendiri.

The horrible fact in that day was after 5 hours applied foundation, it was creasing. Sumpah aku langsung turun tingkat kepedeannya. Ya mungkin orang juga gak ada yang sadar tapi aku sendiri udah gak nyaman dan pengen cepet pulang bersihin wajah. Area terjadinya creasing itu di under eyes dan di garis senyum. Ya ampun. I felt like I saw myself 10 years older. Kalau aku nilai dandanan aku setelah lebih dari 5 jam itu 2/10. Aku gak nyangka aja kalau under eyes aku makin parah dengan banyaknya kerutan yang muncul. Ingin nangis banget liatnya. Akhirnya aku beli produk Lancôme yang udah lama banget aku incer cuma maju mundur terus saat mau beli karena honestly that products really pricey for me. Dan aku ngeyel ngerasa belum butuh. Aku akhirnya sadar di usia yang gak remaja lagi harus ganti series skincare routine yang ngelawan penuaan dini. Aku bener – bener gak mau nampak tua sekarang haha. Okay itu tadi kegundahgulanaan aku tentang kerutan, langsung aja ke produknya yaaa

#1 Lancôme Advanced Genifique Youth Activating Concentrate

IMG_2662

Udah lama banget ngincer ini dari 2014 apa 2015 deh klo gak salah. Dia ini serum untuk seluruh wajah. Aku pakenya dua tetes setiap kali pake. Dan itu cukup untuk seluruh wajah. Yang jadi sasaran utamanya adalah garis senyum, under eyes dan dahi. Aku pakenya sekali sehari aja, saat malem hari. Cara pakenya ditetesin dijari tengah terus disebarkan di tiga jari tangan baru diaplikasikan ke wajah sembari dipijat. Pengaplikasiannya diakhiri dengan menepuk – nepuk wajah supaya serum meresap betul diwajah. Kalau untuk pagi aku bisanya pake serum yang fungsinya hydrating, supaya kulit gak dehidrasi setelah tidur. Jadi aku pake serum ini saat malam hari aja sebelum tidur. Serum ini mudah banget meresap dikulit wajah. Gak lengket dan karena garis senyum aku itu emang baru garis halus aja kurang dari sebulan udah keliatan perubahannya walaupun belum hilang betul. Efek lain dari penggunaan serum ini wajah aku lebih bersih dan cerah. Soalnya banyak banget yang bilang “Ih mukanya tambah bersih”. Kesenangan cewek itu sederhana banget.

Harga serum ini  di counter resmi sekitar 1.6juta untuk 50 mL. Aku gak sanggup ikhlasin uang segitu, jadi beli yang travel size aja. Harganya bervariasi dari mulai 100k sampai dengan 120k IDR untuk 7 mL. Tapi hemat kok pakenya aku udah sebulan belum habis. Sampe sakarang aku ngerasa this is the best serum ever which is to against aging such as fine line. Aku pake serum ini double dengan serum mata untuk under eyes area, aku berharap sih hasilnya lebih maksimal dengan pake dua begini. Karena setau aku nih produk yang jadi best seller di Lancôme ya dua ini. Walaupun menurut aku produk yang lain pasti bagus juga. Dan jadi kepikiran pengen beli lipsticknya yang juicy shaker, lucu banget.

Hasilnya foundation nya aku nilai 6.5/10 muka aku gak ditap pake tissue atau apapun. Kalau boleh aku jelasin saat itu aku dandan jam 12.30an aku harus jalan kaki ke stasiun kena paparan sinar matahari, naik commuter line with ac in front of my face for adding, ngantri tiket pulang sekitar 30 sampai 50 menit lebih, jalan ke parkiran, trus nikahannya outdoor jadi kepapar sinar matahari lagi. Udah agak was was sih sebenernya bakalan lumer dah tuh color corrector sama foundie di area yang aku hindari. Eh ternyata enggak lho. Hasilnya setelah pake seminggu dipake ke kondangan garis senyum aman banget. Gak kebentuk sama sekali. Even I used foundie, it wasn’t creacked at all. I’m a happy person. Ini perbandingan yang aku rasain waktu kondangan awal minggu di bulan Agustus dan akhir bulan Agustus setelah pake Lancôme. Ya walaupun kalau aku ngaca dari deket banget garis senyumnya tetep ada tapi tipis aja.

Lanjuuuuttttt

#2 Lancôme Advanced Genifique Yeux Light Pearl

IMG_2661

Aku udah pernah pake eye cream tapi belum pernah nyoba eye serum. Karena dalam waktu seminggu aku akan dateng ke Bogor buat dateng ke kondangan, akhirnya aku maksa beli ini. Ya walaupun sebenernya secanggih apapun serumnya gak akan keliatan hasilnya dalam seminggu. Aku sih gak berharap banyak cuma semoga gak creasing aja saat pake foundation nanti. Aku tau banget penampilan mata itu ngaruh ke appearence kita. Jadi menurut aku kita wajib ngerawat area mata sedini mungkin. Terlepas dari acara aku ke kondangan atau kita punya wrinkles atau punya puppy eyes atau enggak. We should take care of ourselves before we regret it.

IMG_3003

IMG_3006

Dari Lancôme sendiri sebetulnya dilengkapi dengan aplikator. Aplikatornya kokoh, ada sensasi dingin saat menyentuh kulit kita. Kalau aku pribadi cara pakenya aku gak pake aplikator lebih suka pake jari manis langsung tap di wrinkles dan area mata lainnya. Seperti biasa di tap tap untuk make sure eye serum nya nyerap dengan baik. Aku pake eye serum nya dua kali yaitu pagi dan malam setelah pake toner atau setelah pakai serum wajah. Kenapa pake jari manis? Karena area mata ini sensitif jadi tekanan yang dibuat juga seminimal mungkin. Jari manis itu cocok buat tap tap di area mata karena tekanannya kecil tapi pas .

IMG_3010

Setelah melewati berbagai rintangan sebelum ke kondangan. Under eyes aku tetep pake color corrector dan foundie. Hasilnya under eyes aman walaupun dari deket dia tetep keliatan garis halus tapi di foto pake dSLR sama sekali gak kacau. No puffy eyes. No creasing. And no wrinkles on my pictures. Untuk ukuran seminggu good job ya serum ini. Nah saat nulis review ini aku udah pake eye serum ini selama sebulan. Dan hasilnya suka banget. Walaupun ya wrinkles nya masih ada fine line di under eyes masih keliatan dari jarak deket banget. But so far fine line is faded, and the wrinkles too. Kalau aku senyum sekarang gak ada wrinkles yang kebentuk di sudut mata. Puffy eyes aku juga mulai memudar, bikin seneng banget saat ngaca pas bangun tidur. Two thumbs

Produk yang ini di counter resmi dibandrol 1.2juta IDR untuk 20 ml. Aku beli yang travel size nya. Udah sebulan dipake dua kali sehari dan belum habis. Jadi menurut aku sih worth it to buy banget nih eye serum nya walaupun kecil tapi gak boros dan hasilnya oke di aku.

Buat aku dua produk ini so far bener – bener mainan baru yang nyenengin banget. Kalau udah abis aku gak akan mikir dua kali buat beli lagi. Nah buat kamu yang mau  merawat area mata atau memperlambat siklus penuaan, bisa banget nih pake dua produk diatas.

Bonus here my look after using Lancôme for a week

 

Disclaimer : This review is based on my experience. It probably have a different result in anybody.

Thank you for reading. I hope it will helps you.

with love,

 

Anastasia

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s