Pamper My Hair

IMG_2391

Hai, kali ini aku mau share pengalaman aku pribadi dalam merawat dan menjaga rambut kepala aku. Aku menyadari bahwa setiap hari mengikat rambut dapat membuat rambut mudah rusak. Terus kan memang aku sudah belajar dikerudung sejak SMP, kebayangkan ya rambut aku sudah diikat hampir seharian sejak lama. Rambut juga jadi prioritas aku setelah wajah. Ya walaupun gak ada yang liat tapi kebanggan tersendiri aja kalau rambut aku mencapai #HairGoalsAnastasia, diantaranya :

1. Bisa disisir pake tangan saat bangun tidur

2. Nurut kalau disisir bukan malah ngelawan. Misalnya kalau dilengkungin ke dalem ya lengkungannya ke dalam bukan jadi keluar.

3. Rambut rontok sedikit. Perlu dipahami karena rambut kita akan selalu diganti dengan rambut yang lebih muda maka yang lama akan rontok. Jadi gak perlu sedih kalau ada rambut yang rontok. Tapi beda ceritanya dengan rambut patah. Bisa dilihat perbedaannya dari panjang dan akar rambutnya. Kalau patah panjang rambut tidak terlalu panjang dan gak keliatan ada akarnya artinya dia patah.

4.Rambut tidak bercabang dan kering.

Nah setelah curhat banyak banget sekarang langsung aja ke hair treatment yang aku lakuin ya.

IMG_2392

#1 Shampoo

Aku bukan tipe orang yang setiap hari nyuci rambut. Aku hanya nyuci rambut 2 hari sekali. Karena aku punya rambut yang tebal sometimes aku cuci rambut dua kali pada saat yang sama. Aku juga gak punya shampoo favorite. Saat belanja pokoknya yang ukurannya besar, baunya enak biasanya langsung beli.

Dulu sempet creambath gitu kan aku tanya sama stylishnya kalau rambut bagus itu harus diapain sih? Kata stylishnya shampoo pilih aja yang cocok. Jadi aku sering banget ganti – ganti jenis shampoo. Yang penting 2 hari sekali dibersihkan. I’m not a fan of conditioner, so I’m not using it this time. Soalnya rambut jadi susah banget dibersihinnya, pun punggung berasa licin terus. And I don’t like it.

IMG_2384

#2 Hair Oils

Tau kan aku tuh suka banget sama yang namanya oils mau itu body oils, face oils, and the last hair oils. Karena aku sejak dulu kalau mandi selalu pake air anget otomatis punya tipe kulit dan rambut yang kering. Dibandingkan dengan cream yang cepat meresap aku lebih suka sesuatu yang thick supaya kelembapan rambut terjaga. Sering banget yang namanya menggosok rambut biar cepet kering. Terlebih biar cepet kering biasanya aku pake hair dryer. Kegiatan mengeringkan rambut dengan hair dryer ini selain kering dari air, rambut aku juga kehilangan banyak kelembapan. Rambut jadi mudah patah dan bercabang. Untuk itu aku pakai hair oils 15 sampai 30 menit sebelum mengeringkan rambut dengan hair dryer.

Produk yang aku pakai dari L’oreal Paris Extraordinary Oils. Aku udah pake sejak Maret 2017 sekitar 5 bulan ya. Kadang aku pakai, 30 menit sampai 60 menit kadang over the night sebelum keramas. Sometimes aku pake extra virgin olive oil atau evoo sebagai pengganti L’oreal Paris Extraordinary Oils dirambut sebelum keramas. Kendalanya rambut jadi susah berbusa jadi gak berasa bersih kalau pake evoo ini.

IMG_2381

#3 Hair tonic

I use hair tonic twice everyday, in morning and night. Aku ngerasa banget perubahan saat pake hair tonic dan enggak. Rambut lebih mudah diatur dan nurut terlebih saat bangun tidur rambut gak mekar banget kayak singa. Messy but masih bisa diatur cukup disisir pake tangan.

IMG_2383

#4 A clean comb

Not want to mention anybody, tapi coba deh kalian inget – inget kapan terakhir kali bersihin sisir? What’s it look a like? Sudah berubah warna kah sejak kita beli pertama kali? Now, try to wash it regularly. Mungkin masalah rambut kamu selama ini berasal dari sisir yang digunakan juga gak bersih. Please jangan coba – coba share a comb together. Gak mau kan share permasalahan rambut orang lain juga dibagi ke kita?

Aku memilih tipe sisir yang jari – jari tidak terlalu rapat. Supaya aku bisa mengurangi kerontokan dan patahnya rambut aku saat menyisir rambut. Aku biasanya nyisir rambut sebelum tidur setelah pake hair tonic supaya rambut pas bangun gak kayak gulungan bola kasur yang jelimet.  Selain itu setelah pulang kerja aku biasanya melepas ikatan rambut aku menggantinya dengan menjepit rambut. Jepitan dengan gigi yang tidak rapat dan kecil jadi pilihan aku. Sebenernya jepit ini tipe jepit sejuta umat, kayaknya semua cewek pasti punya. Yup jepit badai atau jedai ini praktis banget buat dipake maupun dibawa saat berpergian.

#5 Memotong rambut

Selain karena punya rambut panjang itu ribet banget buat yang berkerudung. Aku suka potong rambut berkala terlebih kalau ujung rambutnya udah gak sehat e.g. bercabang atau kering. Susah banget dirawat supaya sehat lagi. Maka dari itu aku memutuskan untuk memotong rambut supaya treatmentnya lebih mudah dan fokus pada yang sehat aja. Nah kalau kamu ngerasa rambutnya udah gak sehat dan ingin dirawat. Better you cut it first then treatment it. 

Nah itu tadi sedikit tips dari aku. I really hope this article will helps you. Remember this one “Taking care of our bodies aren’t a crime. So, enjoy it.”

with love,

 

 

Anastasia

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s