Starting Treatment Essence – Secret Key

IMG_0279

Yippie I love essence. Aku tuh punya ambisi buat nyoba essence yang hype include the dupes. Jadi setelah aku belajar pampering yang pertama aku kenal adalah Essence dari Jepang. Kalian pasti mengenal baik dengan essence itu. Yap betul banget Facial Treatment Essence. But right now I’m not going to review SK-II FTE. Aku mau review the dupe. Secret Key Starting Treatment Essence. So, here we go.

Kemasan

Untuk kemasan yang aku punya ini dapet dari bundle Althea Korea. Nah, kemasan 30 mL ini transparan berbahan plastik dengan tutup ulir berwarna kuning emas. Karena tabungnya transparan isinya lebih mudah terlihat, tidak berwarna tapi agak keruh tidak seperti air.

Kandungan

Dari kemasan aku tau bahwa varian ini mengandung ekstrak bunga rose selain bahan utama Galactomyces. Which is a rich essence for my skin. For information Galactomyces is yeast which is important to make rice into wine. As a person who ever works with fungi, I’m so proud used this.

Harga dan dapat dibeli dimana?

Karena aku dapet versi kecil ini tuh gratis. But for the real size sekitar 280.000 IDR per 150 ml . Kamu bisa dapetin di Althea Korea dalam dusty glass tube dengan tutup ulir yang mengkilap berwarna emas. Elegan banget. Selain online shop dan Althea Korea aku belum pernah liat counter resminya sih sejauh ini di bandung.

Penggunaan

Aku pribadi menggunakan essence setelah hydrating toner. Kalau kalian baca 10 steps korean routine kalian akan tau bahwa penggunaannya di mulai dari fasa yang encer ke paling kental. Nah setelah step essence baru deh aku pake pelembab. Cara penggunaannya ada 3 setahuku :

  • Pertama dengan kapas, jadi tuang 3 – 5 tetes STE ini ke kapas kemudian ditepuk – tepuk ke seluruh wajah.
  • Kedua dengan spray, semprotkan STE ke seluruh wajah dengan botol spray. It’s mean kamu tuang isinya ke botol lain yang ukuran 30 ml. Kemudian ditepuk – tepuk dengan tangan yang bersih.
  • Ketiga dengan tangan langsung, tuang 3-5 tetes STE de telapak tangan kemudian agak digosok dengan dua tangan langsung ditepuk – tepuk ke wajah.

Fungsi dari menepuk kulit wajah adalah agar mempermudah penyerapan essence di wajah.

Kesan

Pertama STE ini gak ada wanginya dan gak berwarna totally like water a bit cloudy ya. Aku biasanya aplikasi langsung pake tangan. Dengan cara ini aku berharap yang mulus bukan wajah dan leher aja tapi tangan juga. Aku pakenya siang dan malam hari setelah menggunakan toner. Aku sebenernya takut breakout ya sering – sering ganti essence gini tapi Alhamdulillah aku gak pernah breakout. Malah setelah pake selama 3 bulan dan sekarang udah mau abis kulit jadi lebih moist, pake step berikutnya lebih berefek aja. Wajah lebih cerah.

Tapi aku yakin kecerahan wajah ini juga bukan karena satu produk aja tapi juga ada andil dari produk lain yang aku pake. Terlebih karena 10 steps korean skincare routine yang aku kerjain tiap hari tanpa lelah. Asik.

Disclaimer : This review is based on my experience. It probably have a different result in anybody.

Thank you for reading. I hope it will helps you.

with love,

Anastasia

Leave a Reply

