7 Skin Method

IMG_1851

Astaga ini apa lagi? Buat kalian yang pernah baca dan suka liat aku review produk (terutama produk skincare) pasti ini pertanyaan yang keluar pertama kali. Aku juga gak pernah nyangka kalau mencintai segala hal yang cantik itu never ending learning. Aku baru aja tau tentang 10 steps korean skincare dan semakin diulik ternyata ada lagi yang baru.

Jadi apa itu 7 skin method? Bagi orang korea sendiri menggunakan toner seperti menambahkan kulit. Artinya setelah kulit kita menggunakan toner, kulit kita bertambah menjadi dua lapis. Jadi menggunakan toner sebanyak 7 kali seperti menambahkan kulit kita sebanyak 7 lapis. Seperti yang sering aku jelaskan penggunaan toner dilakukan setelah double cleansing atau setelah penggunaan acid toner. Buat yang belum tau double cleansing itu apa kamu bisa baca artikel aku di sini.

Apa fungsinya melakukan 7 skin method? Fungsi utamanya adalah hydrating. Kunci utama kulit sehat adalah kulit yang terhidrasi sempurna. Ini berlaku untuk semua jenis kulit. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik bagi pemilik kulit kering jelas ya kulit jadi seperti sisik, gatal, dan kulit yang kusam. Eitts satu lagi kerutan dan penuaan dini lainnya lebih mudah muncul pada pemilik kulit kering yang tidak terawat lho. Bagi pemilik kulit berminyak wajah yang tidak terhidrasi dengan baik akan menyebabkan kulit jadi super oily, mudah berjerawat atau muncul bruntus. Oh no. Kulit orang Korea kan mulus – mulus terus ngapain hydrating segala? Di musim dingin atau winter suhu di Korea sana dingin banget. Bukan dari pengalaman aku sih tapi langsung kata orang Koreanya. Supaya kulit mereka tetep flawless mereka melakukan 7 skin method ini.

IMG_1853

Kalau ada yang tanya lagi,  lah di Indo kan musimnya cuma 3  (musim kemarau, musim hujan dan musim durian) emang perlu banget ya niru – niru terus? Buat aku pribadi sih ini bukan terbawa Korean wave atau sekedar ikut – ikutan yang lagi hype aja tapi demi kemaslahatan wajah aku sendiri. Even di negara kita ini musim hujan yang aku rasain ya kulit jadi lebih cepet kering. Entah mungkin dia ikut ngeluarin air atau karena suhu yang dingin bikin kulit aku cepet kering karena gak bisa keluar keringet atau minyak alami. Nah, aku sendiri sudah melakukan metode ini selama 10 hari dengan 2 toner. Yang pertama dari Corine de Farme kamu bisa baca di sini artikelnya dan the famous Beauty Water dari Son & Park kamu bisa baca di sini artikelnya. Langsung aja ya kita ke review aku. Here we go.

Aku biasanya pake toner di kapas baru tap tap di wajah tapi penasaran pengen nyoba 7 skin method ini aku cari artikelnya eh malah ketemu video tutornya skincarejunkies gothamista. Diajarin langsung sama yang expert aku tambah seneng. Di videonya Ranee tutorial 7 skin method ini gak pake kapas. Dituang langsung ke tangan, kedua tangan digosok bersamaan kemudian tap tap ke wajah. Begitu terus sampe 7 kali, nah di kali ketujuh kulit kita agak ditekan makes sure tonernya nyerap di wajah. Oh ya toner yang digunakan hydrating toner ya teman – teman bukan acid toner. Metodenya Ranee itu tidak menggunakan toner pada area mata dan bibir. Tapi kalau aku pake toner di area mata dan bibir.

Akhirnya aku memutuskan untuk nyoba selama sepuluh hari. Nah hasilnya, awal – awal kondisi kulit aku kering dan gatal di bagian tepi bibir terutama di siang hari setelah wudhu. Langsung panik gitu kan aku oles dengan vaseline petroleum jelly as a emergency savior. Setelah sepuluh hari aku mencoba metode ini gak perlu lagi deh oles – oles vaseline di siang hari. Kulit aku tetep lembab walaupun setelah wudhu. Efek lainnya adalah aku liat kulit jadi dewy gitu in a bare face sekalipun. Kulit jadi gak gampang kering walaupun cuacanya terik ditambah anginnya dingin banget. Kalau efek mencerahkan sih kayaknya dari berbagai produk.

IMG_1854

Nah produk diatas itu toner versi spray. Aku suka banget face mist dipake sebagai toner terutama kalau lagi traveling. Kan gak mungkin semua produk dibawa, jadi aku bawa beberpa apa yang bisa all in salah satunya face mist.

PS : Air di bandung saat musim kayak gini tuh dingin banget. Sumpah. Sampe mikir mungkin jaman Raja Siliwangi Bandung sedingin ini kali yaa.

Buat yang kurang puas dengan penjelasan aku dan pengen liat langsung videonya Ranee kalian bisa klik di sini.

Leave a Reply

