bml sedap only at Bandung

IMG_1846

Hi, kali ini aku mau mengulas salah satu kuliner yang ada di Bandung. Buat yang udah familiar yap kamu betul banget bakso yang legendaris ini awalnya membuka gerai di Jalan Lodaya Bandung. Bml ataua Bakso So’un dan Mie Ayam Lodaya. Belum lama ini pindah gerai ke Jalan Veteran no 3 Bandung. Sssttt gerai ini gak punya cabang dimanapun lho. Jadi gimana kesan aku saat makan di sana? Here we go.

IMG_1833

Pertama kali masuk wah rame banget. Terus lucu deh interior design dan suasananya oldish banget. Tempat duduk dan mejanya itu panjang dari kayu jaman dulu banget dan berat. Suasana jadulnya kerasa banget saat kita denger alunan musik  dari pengeras suara. Aku pikir musik ini keluar dari gramophone. It’s enough to taking me back to the past. Kayaknya tempat ini gak ngikutin arus jaman banget. No wifi. Tapi stop kontak buat charge handphone sih ada. Semua orang serius makan dan ngobrol. Pelanggannya dari yang sudah berumur sampe anak muda juga ada lho. Oh iya Pelayanannya kebanyakan cowok deh yang cewek bisa diitung jari kalau aku perhatiin. Diantara yang serius cuma aku aja nih yang gak bisa untuk gak foto sambil sibuk icip – icip. Suka banget sama tempatnya.

IMG_1831

IMG_1832

Gambar yang dipajang pun cuma berupa sketsa gitu aja.

IMG_1834

Nah langsung ke makanannya. Di sini yang menjual bakso so’un daging dan urat atau buat kamu yang gak suka kamu bisa pilih bakso so’un daging aja atau mie ayam aja. Nah tampilan baksonya begini.

IMG_1835

I’m not a fan of urat meatball. Can’t find a word urat in english. Should I say muscle meatball? hahah. Intinya aku beli bakso yang di atas itu. Enak banget. Walaupun kamu gak pake bumbu apa – apa lagi cuma dibening doang tetep enak banget. Jadi isinya gak cuma bakso dan si lembut so’un nya aja tapi ada potongan daging sapi, potongan tahu sumedang, dan aku gak tau ini di dalam kuah apa di tambahkan saat disajikan ada bawang putih gorengnya. Enaaaaaak banget. Baksonya lembut dan kenyal. So’unnya ya ampun lembuuuut banget, di seruput juga udah dicerna deh kayaknya. Everything just fall right aja di mulut aku.

IMG_1842

IMG_1841

Di atas bakso aku ada namanya kriuk. Kriuk itu dari mie ayam yang digoreng. Enak banget. Gurih deh. Bisa dicemil ataupun dimakan dengan kuah bakso. Sluuurpp.

IMG_1836

Nah kan kalau bakso gak enak ya gak pake sambel. Ini tuh sambelnya aku rasa fresh, baru dibuat dihari itu. Soalnya keliatan dari cabenya yang masih seger – seger. Eitss jangan sesumbar kayak aku yah ini tuh pedes banget sampe nangis makannya. Duh tapi enak banget bener deh.

IMG_1840

Makanannya udah minumnya manaaaa? Tenang permisa kemarin kita rame – rame beli es paling di kenang atau es DK. Isinya es serut, gula merah cair, dan manisan buah – buahan yang udah dibekukan. Kita bertiga tebak – tebakan pas makan ini. Karena udah dibekukan jadi beberapa buah gak dikenali. Seru kan?

IMG_1837

Mouth watering just look at this pictures. Oh Gosh

Kamu bisa pesen es yang lainnya juga lho.

IMG_1845

Selain es di atas kamu juga bisa pesen teh manis atau jerus peras dalam keadaan dingin maupun panas. Gelasnya juga pake gelas jadul lho. Suka banget.

IMG_1839

Selain Bakso so’un dan Mie ayam untuk makanannya kamu bisa pesen semur ceker seperti kita. Semurnya enak banget rempahnya kerasa. Gak pedes dan gak manis juga. Daging cekernya empuk banget. Sedaaaaap.

IMG_1843

Nah that’s all my experience in bml Bandung. Buat kamu yang lagi jalan – jalan di Bandung dan ada di sekitar jalan Merdeka ini deket banget lho buat diicipin. Sayang deh kalau gak coba. Have fun at Bandung.

 

Bakso So’un dan Mie Ayam Lodaya
Jalan Veteran no 03, Bandung.
Telpon (022) 4231145
Buka pukul 11.00 – 21.00
Setiap Senin Libur

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s