Corine de Farme : Purity Micellar Water

IMG_1005

Another Micellar Water, buat aku pribadi wajah yang bersih itu penting banget. Seperti beauty bloggers atau beauty enthusiasts lain bilang kalau kanvasnya bersih gambarnya enak means kalau wajahnya bersih pake produk apapun akan nempel di wajah. Jadi aku pribadi udah mulai merawat wajah sejak 2014 akhir pas mau wisuda. Baru nyadar wajah gak kerawat karena akunya sibuk skipsi ngejar cepet lulus. Panas – panasan gak pake sunblock, kurang tidur, salah pake pelembab, dan lebih ngandelin make up daripada skincare. Dari sana aku baru belajar lagi dari nol. Aku anaknya simpel gak suka yang ribet – ribet, tapi demi dapet kulit yang bersih dan sehat aku rela menunaikan 10 steps korean skincare. Salah dua steps nya adalah double cleansing. First cleanser nya pake micellar water, dilanjut dengan facial wash sebagai second cleanser nya. Kalau ada yang penasaran aku pake facial wash apa bisa dibaca di sini

Praktisnya pake micellar water adalah you don’t have to wash it. Eitts tapi jangan keseringan yaaa. Semalem apapun aku ke kamar mesti banget double cleansing. Kulit yang bersih itu modal utama supaya gak mudah jerawatan. Kepraktisan tersebut yang membuat aku memilih micellar water daripada cleansing oil atau cleansing balm.

Kemasan

Sejauh ini Corine de Farme (CdF) purity micellar water yang aku tau ada dua kemasan. Travel size 100 mL dan ukuran yang besar 500 mL. Untuk yang 100 mL botolnya slim dan menggunakan penutup flip bottle untuk mencegah tumpah isi botolnya. Untuk yang 500 mL botolnya cute gendut dengan tipe pump bottle sebagai tutup botol. Keunggulannya pump ini ada penguncinya. So kalau punya anak kecil di rumah atau mau pindah supaya isinya gak keluar tinggal di set ke penguncian.

Kandungan

CdF ini ringan banget, tidak mengandung alkohol jadi aman buat pemilik kulit kering, dan tidak berwarna layaknya air. Berbeda dengan micellar water yang pernah aku review, CdF micellar water ini berbau. Baunya enak sih rose menurut aku masih ambang batas wajar. Even micellar water nya berbau kulitku gak iritasi sama sekali. Padahal aku punya kulit yang cenderung sensitif.

Harga dan dapat dibeli dimana?

Corine de Farme (CdF) purity micellar water ini digadang – gadang sebagai dupe nya Bioderma micellar water. Tapi dari segi harga beda banget. CdF ukuran 100 mL dibandrol dengan harga 75.000 IDR per botol. Sedangkan ukuran 500 mL dibanderol dengan harga 190.000 IDR per botol. Jauh lebih hemat kan? Terlebih CdF purity micellar water ini sering diskon dan kadang ada penawaran bundle dengan evian face mist. Ukuran yang besar ini yang banyak banget di jual drug store, aku belum pernah liat minimarket yang jual ini. Nah yang travel size nya aku cuma liat di watson belum masuk di drug store lainnya sepertinya.

Penggunaan

Untuk penggunaannya aku pake dengan kapas satu pump aja cukup buat sewajah. Dipake sepulang kerja atau kalau lagi libur sebelum tidur. Setelah menggunakan CdF micellar water ini aku cuci muka dengan facial wash. Ini foto setelah hasil pembersihan CdF.

 

Before                                                 After

Padahal ini diambil ditempat yang sama kok yang satu burem yang satu enggak yaa.. Ini adalah sebuah misteri.

Kesan

Aku sih surprise karena dia berbau, kirain enggak berbau. Tapi, buat kekuatannya aku akui ini cukup hebat untuk harga yang murah. Keangkat semua kotoran di wajahku. Kulit jadi bersih dan segar. Sejauh ini gak ada keluhan yang berarti sih selain baunya aja. Micellar water ini juga gak lengket setelah penggunaan, bener – bener layaknya air deh. Buat kamu yang pengen nyoba micellar water dengan budget terbatas, CdF ini bisa jadi salah satu pilihan.

Disclaimer : This review is based on my experience. It probably have a different result in anybody.

Thank you for reading. I hope it will helps you.

with love,

Anastasia

Leave a Reply

