Cetaphil Gentle Skin Cleanser

IMG_0410

Halo lama gak post I’m really sorry… Gimana kabarnya? Taqaballahu minna wa minkum ya dear readers. Nah sekarang aku mau cerita review aku buat produk ini. Buat yang baru baca, aku dapet produk ini dari sociolla saat ulang tahun artikelnya ada di sini. Jadi aku udah nyoba Cetaphil ini kurang lebih 2 bulan. Here my experience

Kemasan

Aku sendiri dapet kemasan paling kecil yaitu 125 mL ya ukurannya gak terlalu makan tempat tapi gak muat juga di make up pouch aku. Nah untuk variasi ukurannya ada empat macem yaitu 125 ml, 250 ml, 500 ml, dan yang paling besar 1000 ml. Untuk botol ukuran 125 mL dan 250 mL tutup botolnya berbentuk flip bottle sedangkan botol berukuran 500 mL dan 1000 mL berbentuk pump bottle. Buat yang pump bottle, pumpnya bisa diputer untuk mengunci supaya saat dibawa pump tidak bisa ditekan jadi produk gak mudah tumpah saat dibawa – bawa dari store ke rumah misalnya.

 

Kandungan

Cetaphil gentle skin cleanser ini gak mengandung deterjen sehingga gak berbusa sama sekali. Mengandung bentuk lain dari alkohol tapi sama sekali gak bikin kulit wajah kering setelah pembersihan. Teksturnya gak cair sama seperti sabun yang lain, hanya setelah diaplikasikan ke wajah jadi mild gitu. Gak berbusa sama sekali jadi aman, gak ada tuh wajah rasa ketarik setelah bersihin wajah.

IMG_1494

 

Harga

Untuk harga cetaphil berukuran 125 mL dibandrol sebesar 125.000 IDR. Cetaphil berukuran 250 mL dibanderol 164.000 IDR. Cetaphil berukuran 500 mL dibanderol 238.000 IDR. Dan untuk ukuran terbesar 1000 mL dibanderol 419.000 IDR. Sebetulnya lebih hemat untuk beli sekaligus ukuran besar. Selain itu kalau kamu beruntung biasanya di drug store sering ada penawaran khusus atau potongan harga jadi jauh lebih murah.

Bisa dibeli dimana?

Produk ini mudah di dapat dijual di drug store dan online beauty store. Ssssttt jangan sampai ketinggalan sering ada diskon lho.

Sasaran produk

Digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Buat yang punya kulit wajah berminyak ada varian Cetaphil khusus. Harganya bit price than the sensitive skin variant.

Claim

Cetaphile gentle skin clenaser ini lembut untuk kulit bayi. Tidak menutup pori – pori sehingga tidak menyebabkan komedo. Memiliki pH seimbang. Dapat digunakan dengan atau tanpa air. Bisa digunakan untuk wajah dan seluruh tubuh. Dapat membersihkan make up ringan. Membantu mempertahankan kelembaban kulit. Tidak perih di mata. Tidak mengandung pewangi. Membuat kulit terasa halus, lembut, dan sehat.

Ada dua cara penggunaan cetaphil ini :

Pertama menggunakan air. Usapkan Cetaphil pada wajah, pijat dengan lembut kemudian bilas hingga bersih menggunakan air.

Cara kedua tanpa menggunakan air tetapi menggunakan handuk bersih yang lembut. Usapkan Cetaphil pada wajah, pijat lembut kemudian bersihkan dengan handuk dari arah dagu menuju dahi. Arah pembersihan melawan arah gravitasi. Supaya kulit wajah tidak cepat turun keriput.

Aku suka pake cara yang kedua, seneng banget ngeliat kotoran di wajah ke angkat dan ada di handuk berasa bersih banget.

Kesan

Jadi aku mengulas produk ini setelah penggunaan 2 bulan lebih. Mayan lama ya. Kesan pertama aku saat pake produk ini kok gak ada sabunnya. Dan kesalahan paling fatal adalah menuangkan produk di telapak tangan kemudian dikasih air. Ilang deh produknya. Salah aku gak baca cara penggunaannya. Akhirnya setelah trial error beberapa kali bisa deh pakai dengan cara yang benar. Kesan pertama kok gak keset wajahnya, ini beneran udah bersih? Padahal aku bersihin pakai air. Lama – lama aku biasanya bersihin wajah pake handuk bukan air, setelah nonton videonya abel cantika. Awal – awal emang risih dan gak biasa jadi after pake handuk bersih tetep dibilas air biar berasa cuci mukanya. Gak pernah lagi ngerasa wajah ketarik dan cepet kering. Kulit wajah gak mudah dehidrasi deh.

Setelah 2 bulan pake ini wih wajah gak mudah kering seperti dulu. Gak cepet kusam dan jadi lebih cerah aja. Untuk kamu yang membersihkan bibir jangan terlalu kasar ya karena area bibir memang beda jadi harus pelan – pelan. Pernah sekali waktu semangat banget bersihin bibir digosok lah. Eh bukannya lembut dan bersih malah pecah – pecah dan perih banget. Pelajaran banget deh.

Nah selain berasa bersihnya, aku suka pembersihan dengan handuk karena mengangkat kulit mati yang ada di wajah juga. Hasilnya wajah gak kusam deh. Karena aku suka banget sama hasilnya akhirnya aku beli versi besar dan dapet diskon yeay.

 

Disclaimer : This review is based on my experience. It probably have a different result in anybody.

Thank you for reading. I hope it will helps you.

with love,

Anastasia

Advertisements

2 thoughts on “Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s