Beauty and The Beast

I write this review in two language in bahasa and english. So, if you want to read in english please scroll down. Thank you.


Judul                    : Beauty and The Beast

Tanggal tayang : 17 Maret 2017

Sutradara            : Bill Condon

Produksi              : Walt Disney Pictures

Durasi                   : 129 menit

Jenis film             : Fantasi

Diangkat dari film animasi klasik Disney, dengan mitologi Seorang pangeran muda, terkurung dalam bentuk hewan, yang mantranya hanya bisa di hancurkan dengan cinta sejati. Apa yang mungkin ini menjadi satu-satunya kesempatan yang datang ketika ia bertemu Belle, satu-satunya gadis manusia yang telah mengunjungi istana sejak kutukan itu ada.

Ini adalah film yang paling aku tunggu di 2017. Walaupun gak bisa langsung nonton premiernya di hari jum’at karena baru sembuh dari sakit. Akhirnya aku memutuskan untuk nonton di hari senin. Saking excitednya serba rusuh jadi gak foto poster yang dipajang di luar bioskop aaaakkk

Okay kita langsung ke filmnya. Jadi tiap adegan itu bikin aku bilang wow amazing or wow beautiful. Karena ya penggambarannya ke relita itu bener bener apik banget, detail, dan hampir sama seperti animasinya. Belle yang diperankan Emma Watson bener – bener pas banget. Gak inget sama sekali kalau dia itu Hermione Granger. Aku bisa menikmati peran Emma Watson sebagai Belle not Hermione (but I’m still her fan too). Aku baru sadar sekarang kalau Belle suka baca buku. Like me, Like Hermione, Like Emma Watson, and like a Beast. Yeah that’s true a Beast love read a book too. Gak heran sih kalau Belle jatuh cinta sama Beast selain karena Beast ternyata lembut, suka becanda, dia juga suka baca. Aaakk ngefan. Mungkin karena waktu kecil nonton ini gak begitu liat detail jadi gak ngeuh kalau Belle suka baca buku and she isn’t a  princess. Filmnya full of singing and dancing. Aku kayak liat opera, dikit dikit nyanyi. Tapi aku menikmati sih tiap adegannya. Walaupun ya kalau visual effectnya gak top bikin bosen karena dikit – dikit nyanyi. Dan Stevens juga apik banget memerankan beast. Aku salut sama orang – orang wardrobe dan visual effects kalian bener – bener punya tangan yang magic banget mengubah semuanya jadi keren. Baju – baju yang dikenakan Belle bener – bener bagus baju favorite aku yang gaun berwarna kuning yang jadi icon dan putih dengan motif bunga warna merah yang dipakai diakhir cerita. Baju Beastnya juga keren – keren pas banget.

Buat aku pribadi filmnya gak monoton karena ada lagunya, ada lucunya yang bikin kita ketawa, ada part sedihnya. Dan pas part sedihnya aku bener – bener nangis, eitsss aku gak sendirian karena aku juga denger yang lain terisak nangis gitu. Film ini bener – bener bawa kita ke masa kecil deh menurut aku. Tentang kasih sayang orang tua, tentang mencari jati diri, tentang menjadi berani dalam mengambil keputusan, dan selalu menjadi baik kepada semua orang. Aku gak bener – bener inget banget dengan film ini tapi aku masih inget garis besar ceritanya aja. Ada hal – hal yang aku baru sadar sekarang setelah aku nonton film ini lagi. Bahwa it’s okay kalau kamu berbeda dari yang lain tetap jadi dirimu sendiri dan tetap baik sama semua orang. Kadang yang luarnya luar yang kita kira jahat jauh di lubuk hatinya dia gak seperti itu. Kadang orang yang kasar mungkin menyimpan luka penolakan dari banyak orang. Menyimpan luka sendirian yang terparah sampe kehilangan harapan . Aku suka gaya Mrs. Potts, Lumiere, Cogsworth, Maestro and wife, serta ayahnya Belle Maurice yang bijaksana banget, pengertian, dan gak menyalahkan si Beast atas kutukan yang mereka dapatkan bertahun – tahun. Tidak menyalahkan siapapun atas apa yang terjadi di hidup mereka. Buat aku Emma Watson memerankan Belle bukan dengan anggun, lemah lembut ttak berdaya, tapi jadi pribadi yang tegas, cerdas, tau apa yang dia mau, dan tetep baik hati sama semua orang. Bener – bener menginspirasi aku banget.

Quote favorite dari film ini :

“Hanya karena kamu berbeda dari yang lain bukan berarti kamu aneh. Selama yang kamu lakukan tidak merugikan yang lain itu tidak salah.”

“Tidak heran bila orang – orang berfikir sempit karena mereka tinggal di daerah yang kecil sama kecilnya dengan pikiran mereka.”


Title                   : Beauty and The Beast

Date release    : March 17th 2017

Director            : Bill Condon

Production by : Walt Disney Pictures

Duration          : 129 minute

Genre               : Live action Fantasy

Disney animated classics take on a new form, with mythology , A young prince, imprisoned in animal form, can be destroyed only by true love. What might be the only chance came when he met Belle, the only human girl who had visited the palace since enchanted.

I’ve been waited this movie to coming up in 2017. Even I can’t go in premier March 17th 2017 cause I just wake up from sick. So I decided to watch it on Monday.

Leave a Reply

