A Very Yuppy Wedding – Ika Natassa

Processed with VSCO with g3 preset

Judul                       : A Very Yuppy Wedding

Pengarang             : Ika Natassa

Jumlah halaman : 288 halaman

Tahun terbit        : 2007

Penerbit                : PT Gramedia Pustaka Utama

The life of a business banker is 24/7, dan bagi Andrea, banker muda yang tengah meniti tangga karier di salah satu bank terbesar di Indonesia, rasanya ada 8 hari dalam seminggu. Power lunch, designer suit, golf di Bintan, dinner dengan nasabah, kunjungan ke proyek debitur, sampai tumpukan analisis feasibility calon nasabah, she eats them all. Namun di usianya yang meninjak 29 tahun, Andrea mungkin harus mengubah prioritasnya, karena sekarang ada Adjie, the most eligible bachelor in banking yang akan segera menikahinya. So she should be smiling, right? Not really. Tidak di saat ia harus memilih antara jabatan baru dan pernikahan, menghadapi wedding planner yang demanding, calon mertua yang perfeksionis, target bank yang mencekik, dan ancaman denda 500 juta jika ia melanggar kontrak kerjanya. Dan tidak ada Manolo Blahnik atau Zara atau Braun Buffel yang bisa memaksanya tersenyum di saat ia mulai mempertanyakan apakah semua pengorbanan karier yang telah ia berikan untuk Adjie tidak sia-sia, ketika ia menghadapi kenyataan bahwa tunangan sempurnanya mungkin berselingkuh dengan rekan kerjanya sendiri. Welcome to the world of Andrea Siregar, the woman with the most rational job on the planet as she is making the most irrational decisions in her own personal life.

Buku ini adalah karya pertama Ika Natassa tapi buku yang baru aku baca terakhir. Urutan buku yang dibaca yaitu Antalogi Rasa, Critical Eleven, The Architecture of Love, Divortiare, Twivortiare, Twivortiare 2, dan yang terakhir A Very Yuppy Wedding. Menurut aku pribadi dibandingkan dengan karyanya yang lain yang ini beda banget. Gak se-complicated Critical Eleven, gak sekocak kelakuan Harris di Antologi Rasa, dan se-unpredictable Mbak Alex dan Mas Beno. Buku ini berceritakan tentang kisah cintanya Andrea dan Adjie menuju pernikahan. Aku pikir awalnya ini buku tentang pernikahan kayak Twivortiare dan Twivortiare 2 ternyata I’m totally wrong. Aku baca buku ini sekitar kurang lebih 5 jam selama di kereta dari Purwosari – kutoarjo dan dari Kutoarjo – Kiara condong. Selama baca ini tuh bikin gemes, kesel, mangut – mangut , dan nangis. Ntah itu di halaman yang keberapa bikin netesin air mata diatas kereta yang buru – buru diapus karena malu sama penumpang lain hahaha. Pokoknya suka banget sama cerita ini. Tokoh Andreanya yang bener – bener cewe. Cewe – cewe yang sering Raditya dika bilang. Ini salah begitu salah.  Tokoh Adjie yang khasnya cowok banget bikin gemes kalau udah marah – marah hahaha. Alur ceritanya gak mudah ditebak. Di halaman – halaman terakhir masih klimaks sampe akhirnya bener – bener baca last page baru deh lega. Huooo ternyata mereka (eittss gak boleh spoiler). Bukunya bagus banget buat yang minat baca sama karyanya Ika Natassa ini recommended banget.

My favorite quotes in this book is :

“It feels like everything could go wrong in the world and it’s okay, karena dia ada di sini”

Disclaimer : this book got 9 point yeay .. congrats

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s