Twivortiare – Ika Natassa

Processed with VSCO with a6 preset

Judul                      : Twivortiare

Pengarang            : Ika Natassa

Jumlah halaman : 360 halaman

Tahun terbit         : 2016

Penerbit                 : PT Gramedia Pustaka Utama

I believe that if someone really loves you, they will do things to show that they care even when you are not looking.

Alexandra in Twivortiare

INGREDIENTS :

Commitment is a funny thing, you know? It’s almost like getting a tattoo. You think and you think and you think before you get one. And once you get one, it sticks to you hard and deep.”

             Do busy banker tweet? Yes they do. Empat tahun setelah Divortiare, Alexandra membuka kembali hidupnya kepada publik melalui akun Twitter-nya @alexandrarheaw. Lembar demi lembar buku ini adalah hasil “mengintip” kehidupannya sehari – hari, pemikirannya yang witty dan sangat jujur, spontan, chaotic, dan terkadang menusuk, yang akhirnya akan bisa menjawab pertanyaan : “Dapatkah kita mencintai dan membenci seseorang sedemikian rupa pada saat bersamaan?” Twivortiare adalah kisah klasik tentang cinta dan luka, terangkai dalam tweets, mentiones, dan DM yang lahir lewat ujung – ujung jemari karakter – karakternya.

Baca ini tuh karena penasaran banget sama kelanjutan dari ceritanya Alex sama Beno. Di novel sebelumnya, Divortiare, akhirnya agak ngambang ya. Then Ika Natassa just surprised me. Pertama, aku emang tau ini novel awal mulanya dari twitter tapi gak nyangka kalau penulisannya itu seems like twitter. Awalnya agak bingung bacanya, but I can handle it. Ketauan tukang kepo di twitter ekekek. Cerita di twitter awalnya kurang – kurang mudeng juga mungkin karena cuma ada 140 karakter kali ya. But I can fix it at the end.Buku ini bagus banget buat kita yang usianya antara 17 sampai 17++ haha. Ketauan gak pengen tua. Kenapa bagus? Karena ternyata orang menikah bukan cuma pengen ganti status di ktp aja, bukan sekedar gw udah cinta mati, atau gw udah bosen ditanyain kapan married tiap ada acara keluarga besar. Bukan juga the end of relationship goals karena udah pacaran lama banget. Lebih dari itu orang married juga gak serta merta happily ever after tapi ada masa berantem – berantemnya. Kalau ada yang naik egonya harus ada yang ngalah kalau lagi berantem. Buat aku pribadi ini ajang belajar sih. Soalnya belum ada pengalaman jadi ini tuh gambaran almost real life of getting married with someone you love. Kalau orang married ya gitu deh nas punya permasalahannya sendiri. Harus siap tinggal, berbagi sama orang lain. Dan ini tuh bukan masalah trend lagi tapi masalah kesiapan. Di sini jeleknya alex pake suka curhat di twitter segala haha buat aku itu jelek bongkar aib sendiri di social media. Tapi kalau gak dishare di twitter twivortiare gak bakalan ada juga sih ya. Dilema. Trus Alex dua apa tiga kali deh rasanya ngasih tau follower cara Beno ngelamar it’s too much buat aku. Gak suka baca yang diulang – ulang. New york again, jadi New york itu sangat istimewa ya setelah Ale dan Anya trus Raia dan River sekarang Alex dan Beno who spent two weeks in New York. New York jadi masuk daftar place I have to go banget deh gara – gara Ika Natassa. Btw, gara – gara Beno doyannya sarapan scrambled egg aku sampe nyari resepnya bikin scrambled egg. Dan Ika Natassa tuh selalu deh bikin ngiler sama tempat – tempat nongkrongnya kayak nasi goreng jalan Sabang. One day, I have to go there and taste it by my own tongue. Seenak apa sih Ben nasi goreng jalan Sabang itu? Di buku ini jadi ngerasain roller coasternya kehidupan berumah tangga. Gimana cara solving the problems, gimana caranya supaya well kita harus sabar – sabar menghadapi kelakuan orang yang kita cintai. Buku ini tuh bener – bener membuka mata kalau kehidupan rumah tangga itu not as sweet as korean drama. Pokoknya yang mau married tuh menurut aku pribadi harus baca ini dulu. Ya at least kita dapet gambaran sedikit tentang hidup berumah tangga. Udah ini mau ngadem dulu trus lanjut baca twivortiare 2. Don’t forget to read this book ya

This is my fave qoutes on this book :

“People are human, not some machine we can control”

“Stop trying to find the perfect spouse according to your own ideal. Just find someone who just works with you. That’s all that matters.”

“You should someone inspite of, not because of.”

Disclaimer : buku ini dapet nilai 8 dari 10 yeay

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s