Magical Seira Sand Castle-Sitta Karina

Processed with VSCO with c1 preset

Judul                       : Magical Seira Sand Castle

Pengarang             : Sitta Karina

Jumlah Halaman : 154 halaman

Genre                      : Fiksi Petualangan

Tahun terbit         : 2013

Penerbit                 :Penerbit Buah Hari Impint Penerbit Lentera Hati

 Tegap berdiri menantang langit

Namun kuruh cepat disapu air

Menyisakan janji keabadian

Dalam lorong yang rapuh

Demi memperbaiki hubungan dengan Bunda, Seira ikut menghadiri soiree untuk penggalangan dana yang diadakan oleh keluarga Hanafiah dan bertemu Cokro Diego alias Chiko si womanizer, pemuda yang mendadak jadi perbincangan semua orang setelah berhasil selamat dari kecelakaan pesawat terbang di atas Samudra Atlantik. Bersamaan dengan itu, Seira juga merasakan sensasi demi sensasi aneh yang mengingatkannya akan.. Madriva. Seira jadi berhati – hati terhadap kedekatannya dengan Chiko Hanafiah dan bertanya – tanya : siapa sebenarnya laki – laki ini? Mungkinkah selamatnya Chiko dari kecelakaan tersebut berkaitan dengan badai pasir yang belakangan sering terjadi?

Another book with fiction adventure thame. Buat aku  baca buku ini takut  ngawang banget karena belum baca Magical Seira 1 sampai 3. But all I thought are so wrong. Ya walaupun gak ngerti dikit – dikit tentang tokohnya tapi gak bikin bingung tetep bisa ngikutin ceritanya. Like always Sitta Karina did in almost all her books, there are so many brand that she used in the characters. I’m a newbie in fashion world jadi harus beberapa kali buka google like sundress A.L.C tuh kayak gimana potongannya. Seru sih nambah wawasan about fashion. Bahasa yang digunakan ukurannya light walaupun dikasih sentuhan puisi dari Chiko Hanafiah. Plot Chiko ini juga jadi favorite karena udah lama banget gak baca cerita klan Hanafiah. I really miss them especially Diaz Hanafiah. Ini salah satu daya tarik aku juga sih kenapa beli Sand Castle before the three book Magical Seira. Ceritanya unik ada sedikit sentuhan romansa anak muda yang susah bedain mana sahabat mana bagian cinta antara cewek dan cowok. Lucu deh, bacanya bikin senyum senyum sendiri. Ada ilustrasi gambar ala mbak Sitta juga. Pokoknya suka deh sama ceritanya cuma setelah baca ini Magical Seira 1 sampai 3 masuk daftar wishlist buku yang mesti banget dibeli. Buat kalian yang masih dibawah 20 tahun ini bukunya cocok banget sama kalian. Nah buat kita yang udah usianya 17++ boleh banget dibaca selingan aja nginget – nginget masa ABG gitu dan ngingetin hal – hal sederhana yang kadang kita lupain setelah memilih untuk menjadi dewasa. And for sure I can’t wait for another your ‘babies’ mbak Sitta about Chiko and Saura. Buat aku pribadi buku petualangan selalu punya tempat sendiri, rak buku sendiri. No matters what people say like ini tuh abstract bgt, jauh bgt sama buku ini dan itu. Aku menyukai buku sebagaimana apa adanya mereka. Terima kasih untuk selalu mengajarkan bahwa bahagia bukan juga merupakan syarat untuk hidup, tapi memeluk semua kepahitan yang pernah kita terima adalah bagian penting juga dalam menjalani hidup. Mbak Sitta aku akan selalu menantikkan buku – bukunya. 🙂

 

And like I always do. This is my all my fave quotes :

“Ia bukan ikan yang melompat keluar dari kolam…;ia hanya menentukkan sudut favoritenya di kolam tersebut.”

“Hidup tanpa syarat justru mengasah ketajaman nurani kita.”

Disclaimer :  Buku ini dapat 8 point dari 10. Terima kasih untuk selalu mengajarkan bahwa bahagia bukan juga merupakan syarat untuk hidup, tapi memeluk semua kepahitan yang pernah kita terima adalah bagian penting juga dalam menjalani hidup. Mbak Sitta aku akan selalu menantikkan buku – bukunya. 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s