Divortiare – Ika Natasa

Processed with VSCO with g3 preset

Judul                        : Divortiare

Pengarang             : Ika Natassa

Jumlah Halaman : 328 halaman

Genre                      : Metropop

Tahun terbit         : 2008

Penerbit                 : PT Gramedia Pustaka Utama

Commitment is a funny thing you know? Its almost like getting a tatto. You think and you think before you get one. And once you get one, it sticks to you hard and deep.

Alexandra

Ingredients:

“Jadi lebih penting punya Furla baru daripada ngilangin nama mantan lo dari dada lo?”

Pernah nonton Red Dragon? Aku masih ingat satu adegan saat Hannibal Lecter yang diperankan Anthony Hopkins melihat bekas luka peluru di dada detektif Will Graham (Edward Norton), dan berkata “Our scars have a way to remind us that the past is real.” Tapi kemudian kita tiba di satu titik yang ada hanya kebencian luar biasa ketika melihat tatto itu, and all you wanna do is get rid of it. So, then you did. Alexandra, 27 tahun workaholic banker penikmat hidup yang seharusnya punya masa depan cerah. Harusnya. Sampai ia bercerai dan merasa dirinya damaged good. Percaya bahwa kita hanya bisa disakiti oleh orang yang kita cintai, jadi membenci selalu jadi pilihan yang benar. Little did she know that fate has a way of changing just when she doesn’t want to.

Sebenernya ini buku kedua karya Ika Natassa tapi buku keempat yang aku baca. Seperti biasa ya Ika mengangkat tema yang so close to reality. Until I said “If I were you mbak Lexy I will do the same thing even maybe one day I will regret it.” Memerankan Alexandra dengan baik sekali. Setiap hal yang terjadi memang sering kita temui di kehidupan sehari – hari seperi pertemuan keluarga yang berakhir dengan pertanyaan – pertanyaan yang sebenernya kita sendiri gak tau jawabannya apa. Tentnag penilai orang terhadap kehidupan kita. Tentang pemikiran diri kita sendiri apaka ini yang kita inginkan? Apakah ini bener – bener yang kita butuhkan. And Ika Natassa did it really great. Aku sendiri sampe terhanyut dan berkaca – kaca bacanya. Yes I’m being sensitive when I read. Just because Ika Natassa won my heart with her story. Alurnya yang kadang maju mundur. Mengajak kita mengetahui lebih dalam sebenernya apa sih yang terjadi dengan kehidupan Alexandra. Kenapa bisa sampe seperti ini. Gaya bahasa yang light. Penerjemahan istilah bank yang mudah dipahami walaupun aku sendiri gak seratus persen sih paham betul itu ngomongin apa. But basically I get it. Jalan ceritanya udah aku tebak dan ternyata bener yippy. Buku ini cocok buat menemani menikmati terbenamnya matatahari. Such a perfect combination. Please jangan baca ini di weekdays karena bisa bikin mood jadi gak karuan. I really like the cover it just remind me cover of medicineThis is another book that I will remember. The story yap the story just touch my heart deeply.

This is my fave quotes on this book :

” All you have to do is just give your best and never give up”

“Love is not about the faint of hearts”

“Choosing is like balancing the idiosyncrasy of ourselves with the mere existence of others”

” Sometimes, we do have to choose to settle down. But aren’t we supposed to settle down with the one that we truly love, not the one just happens to be there.”

Desclaimer : Buku ini dapet 8.5 point dari 10. Yeee congrats. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s